Yuti Mahrita Mendaftar Cawalkot Penjaringan PKB Banjarbaru

oleh

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Bakal Calon Walikota (bacawalkota) Banjarbaru Yuti Mahrita mendaftarkan diri pada penjaringan bacawalkot dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Yuti Mahrita alias Ibu Gemoy datang bersama rombongan DPC Gerindra Banjarbaru, Sabtu (27/4/2024).

Ketua DPC PKB Banjarbaru Ririk Sumari mengatakan, Yuti Mahrita menjadi pendaftar petama pada penjaringan Bacalon Walikota dan selanjutnya akan menjalani proses uji kepatutan dan kelayakan.

“Ternyata kemarin, Gerindra sepakat untuk meminta formulir pendaftaran dari PKB, jadi teman-teman Gerindra meminta dan kami beri,” ucapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru Neni Hendriyawati telah memastikan kesiapan Yuti Mahrita akan meramaikan kontestasi Pilkada Kota Banjarbaru 2024.

“Dan ibu Yuti ditanyakan kesiapannya oleh PKB, bahwasanya Yuti sudah menyatakan kesiapan menjadi nomer 1,” pungkas Neni.

Usai mendatangi Kantor Sekretariat DPC PKB Kota Banjarbaru, rombongan DPC Gerindra juga bersafari Politik mendatangi tokoh agama Banjarbaru, serta Anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo.

“Tokoh ulama itu adalah Guru Rusli dan Anggota DPR RI Heru Widodo,” ujarnya.

Pertemuan tersebut merupakan upaya komunikasi politik antara Gerindra dan PKB untuk menyamakan persepsi serta peluang menyandingkan Yuti Mahrita dengan Heru Widodo pada Pilwali Banjarbaru.

Sebelumnya Partai Besutan Prabowo Subianto sudah melakukan pertemuan dengan PPP dan PDI Perjuangan, yang dalam waktu dekat akan mendatangi DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *