Waspada Karhutla, Paman Birin : Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan !

oleh
oleh
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor usai Apel Peringatan Hari Kesiasiagaan Bencana. (Foto:Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin menghimbau kepada masyarakat agar jangan jangan membuang puntung rokok sembarangan, khususnya lahan kering.

Hal tersebut untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan, terlebih jelang memasuki musim kemarau. Karena hal tersebut bisa saja memicu terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Misal semak belukar yang kering lalu ada yang membuang rokok ya harus sadar itu  akan menyebabkan hal besar kemudian harinya asap segala macam,” ujar Paman Birin usai Apel Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Rabu (8/5/2024) pagi.

Paman Birin mengatakan semua pihak harus meningkatkan kewaspadaannya sebelum memasuki musim kemarau, agar bisa meminimalisir potensi bencana.

“Kita merasakan dan semua merasakan panasnya menyengat ini, mudah-mudahan akhir bulan Mei ini masih ada hujan lagi. Sesudah itu tingkat intensitas hujan mulai menurun akan musim panas,” ujarnya.

Pada Apel peringatan Hari Kesiapsiagaan Paman Birin juga menyerahkan sejumlah paket bantuan alat penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel dan 13 BPBD tingkat kabupaten dan kota.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *