Usung Tagline Batola Juara, Hasan Ismail Siap Akselarasikan Pembangunan

oleh
Bakal kandidat Pilkada Batola 2024 (Foto : ist)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Perhelatan Pemilihan Serentak Kabupaten Barito Kuala Akhir November mendatang mulai memanas, beberapa figur mulai bermunculan jelang aktifnya massa tahapan Pilkada oleh Penyelenggara.

Salah satunya Hasan Ismail yang akan kembali berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Barito Kuala pada November 2024 mendatang.

Melalui jalur Partai Nasdem dirinya mendaftar untuk penjaringan calon Bupati Barito Kuala, dan menyerahkan berkasnya ke Kantor DPW Nasdem Kalsel, Jumat (3/4).

Sosok aktivis dan akademisi ini mempunyai segudang pengalaman politik electoral dan kepemimpinan, mulai dari Aparatur Sipil Negara hingga turut berlaga pada Pilkada 2017 Kabupaten Batola.

Kala itu berpasangan dengan Fahrin Nizar ia mengantongi 5 parpol koalisi dalam pencalonannya.

Tahun ini, dengan mengusung tagline “Batola Juara,” Hasan yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Batola memantapkan diri bakal kembali berkontestasi pada Pilbup Batola periode 2024-2029.

“Saya siap maju kembali, tekad saya sudah bulat,” ungkapnya, Jumat (3/5/2024).

Mantan Ketua KNPI Provinsi Kalsel ini mengungkapkan, Bumi Selidah semboyan Kota Marabahan Batola haruslah sejajar dengan daerah lain sehingga dapat bersaing di kancah Nasional. Tidak melulu bertumpu pada hasil kekayaan alam.

“Padahal potensi Batola sangat kaya walaupun tidak ada Sumber Daya Alam, banyak contoh daerah tidak ada (SDA) namun daerahnya sangat maju. Pembenahan yang paling utama adalah Sumber Daya Manusia (SDM) nya terlebih dahulu,” pungkasnya.

Dengan merangkul seluruh elemen masyarakat dan memaksimalkan potensi yang ada, SDM Kota Bahalap harus terlibat menjadi bagian dari sejarah pembangunan daerahnya. Sehingga Barito Kuala dapat menjadi lebih baik kedepannya.

“Jangan sampai orang-orang asli Batola yang berfikiran kreatif dan inovatif keluar dan ikut serta membangun daerah lain lantaran merasa terabaikan di daerahnya,” tambahnya.

Dengan memahami kondisi dan kultur sosial masyarakat setempat, hasan memantapkan diri ‘berikhtiar’ politik pada pencalonan bupati maupun wakil bupati kabupaten batola

“Saya asli orang Batola, orang tua hingga Datuk juga asli Batola dan saya ingin membawa kemajuan, membangun kebaikan, serta akselerasi pembangunan di Batola, karena saatnya Batola dikenal dengan daerah strategisnya,” ungkap Wakil Ketua DPW Nasdem Kalsel ini.

Terkait pencalonan, Hasan Ismail menyerahkan keputusan kepada DPW serta DPP Partai Nasdem yang akan memproses penjaringan kandidat kepala daerah, termasuk mitra koalisi untuk dukungan nanti.

Ia hanya memastikan akan terus memaksimalkan komunikasi kepada seluruh pihak, agar seketika terpilih nanti mampu memperjuangkan masyarakat dan menyelaraskan berbagai kepentingan.

“Tentu kita perlu koalisi. Saya dan Nasdem sangat terbuka untuk semua partai politik untuk sama-sama memenangkan Pilkada Batola November mendatang, kita tunggu saja bagaimana keputusannya nanti sekaligus melihat kondisi politik, karena saat ini masih dinamis,” ungkap Wakil Rektor I Universitas Borneo Lestari (UNBL) ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *