TPD Amien Kalsel Perkuat Basis Didukungan  Grass Root

oleh

KALSEMAJU.COM, BANJARMASIN – Ketua Tim Daerah Amin Kalsel, Awan Subarkah, mengatakan mesin partai, tim pemenangan, relawan hingga simpatisan terus bergerak menguatkan basis dukungan.

Mayoritas pemilih di Kalsel diprediksi condong ke paslon no urut 1 tersebut.

“Alhamdulillah di Kalsel kita punya simpatisan yang biasa memberikan dukungan. Kami dari tim pemenang terus menjalin kolaborasi baik itu dari tim pemenangan, relawan, hingga simpatisan,” kata Awan Subarkah, Kamis (11/1/2024).

Ia juga menyebut, dalam menjaring suara pihaknya juga memanfaatkan jaringan partai pengusung dan pendukung.

Sebagaimana diketahui partai pengusung Anies – Muhaimin meliputo Nasdem, PKB, dan PKS, serta partai Ummat selaku pendukung.

“Jaringan parpol pengusung dan pendukujg melakukan penguatan pada konstituen masing-masing. Bahkan sampai dengan calon legislatif (caleg) dari jaringan perpol pengusung dan pendukung rutin melakukan sosialisasi,” jelasnya politisi PKS Kalsel, ini.

Di samping itu, sambung Awan, barisan relawan yang sudah terbentuk juga melalukan perekrutan untuk menambah basis masa. Yang tak kalah penting menurut Awan, pada saat pencoblosan nanti pihaknya mengawal surat suara.

“Saat pemungutan suara akan kami kawal, dari tingkat TPS, kecamatan, kabupaten kota, sampai tingkat provinsi selesai perhitungan,” ucapnya.

Lantas bagaimana dengan efek ketokohan semacam H. Mansyur bersama dengan trah Gunung Sambung, Awan menyebut pasti membawa efek terhadap perolehan suara.

Terutama di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru yang menjadi daerah H.Mansyur dan kolega Selain H. Mansyur, ujar Awan, di tim Amin juga dihuni tokoh-tokoh lainnya seperti Martinus dan lainnya.

“Adanya ketokohan H. Mansyur insyaallah jadi daya tarik dalam meraih suara. Insyaallah ada efeknya terutama di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru. Selain tokoh-tokoh di Kalsel kami juga bergabung bersama para ulama memenangkan pasangan Amin,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekertaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel, Prabowo-Gibran, Muhammad Alpiya Rahman, optimis bakal meraup suara penuh di Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan target capain 70 persen.

Sementara, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Gama, mengoptimalkan gerakan dari rumah ke rumah (door to door) memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Koordinasi dan konsolidasi di lapangan terus kami lakukan bersama seluruh unsur. Baik caleg dalam Partai Koalisi maupun berbagai pilar masing-masing partai pengusung,” ujar Juru Bicara TPD Ganjar Mahfud Kalsel, Risky.

“Koordinasi dan konsolidasi di lapangan terus kami lakukan bersama seluruh unsur. Baik caleg dalam Partai Koalisi maupun berbagai pilar masing-masing partai pengusung,” ujar Juru Bicara TPD Ganjar Mahfud Kalsel, Risky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *