Tingkatkan Penerimaan Pajak, Samsat Drive Thru & Samalam Hadir di Banjarmasin

oleh
Layanan Semalam dari UPPD Samsat Banjarmasin II. (Foto: Mc Kalsel kepada Kalselmaju.com)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Untuk meningkatkan penerimaan pajak, Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat II Banjarmasin meluncurkan dua layanan sekaligus, yakni Samsat Drive Thru dan Samsat Bayar Malam (Samalam).

Untuk jadwal pelayanan Samsat Drive Thru dari Senin – Kamis pukul  08.00 – 12.00 wita, Sementara pada Jumat pukul 11.00 wita, pelayanan hanya buka sampai pukul 11.00 WITA. Khusus hari Sabtu, pelayanan sampai pukul 11.30 WITA.

Untuk program Samalam, layanan dibuka Sore hingga malam pada pukul 16.00 – 20.30 wita.

Peluncuran Samsat Drive Thru dan Semalam itu dalam rangka memudahkan pelayanan untuk masyarakat dari Pemprov Kalsel melalui UPPD Samsat Banjarmasin II.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalsel, Subhan Nur Yaumil mengatakan kedua layanan ini untuk meningkatkan penerimaan pajak untuk Banua.

“Kita harus melakukan berbagai inovasi maupun terobosan, agar penerimaan pajak dapat dilakukan secara maksimal,” ujarnya.

Subhan menyebut Samsat Drive Thru adalah layanan melakukan pembayaran tanpa harus turun dari kendaraan.

” Kalau untuk Samsat Bayar Semalam atau Samalam adalah untuk membantu masyarakat yang tidak dapat membayarkan pajaknya pada siang hari,” ungkapnya.

Diketahui, pembayaran sudah bisa melalui sistem digital yakni melalui Qris, dengan waktu maksimal transaksi hanya sekitar 5 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *