Srikandi Gerindra Bakal Ramaikan Pilkada Batola 2024

oleh
Bakal Kandidat Bupati Batola Siti Noortita Ayu Febria Roosani (Foto : ist)

KALSELMAJU.COM, BANJARMASIN – Politisi perempuan dari Partai Gerindra bakal meramaikan Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batola 2024.

Dari beberapa figur yang mencuat, muncul nama Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalsel Siti Noortita Ayu Febria Roosani.

Tatum sapaan akrab Siti Noortita Ayu Febria Roosani menyatakan siap melaju dalam perhelatan pemilihan Bupati Kabupaten Barito Kuala 2024.

“Insya allah kalau Partai meminta kita bersedia,” kata legislator Rumah Banjar ini kepada Kalselmaju.com, (Kamis 25/4/2024).

Hal lain yang meyakinkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel ini, adalah hasil survei elektabilitas internal maupun eksternal yang menempatkannya pada posisi runner up.

“Dari Partai (Gerindra) sudah ada melakukan survey internal dan masuk posisi 2, yang dari eksternal kita setelah nama Bu Noormiliyani dan Pak Rahmadi,” pungkasnya.

Jika mendapatkan amanah sebagai kandidat calon dan terpilih sebagai kepala daerah 2024, ia menargetkan pembenahan pembangunan Batola yang masih belum maksimal.

“Siap majukan Barito Kuala, target saat ini adalah pembenahan, mulai akses infrastruktur batola jangan sampai terisolir, problem dari dulu yang harus selesai, agar batola dapat bersaing dengan daerah lain di Kalsel,” ujarnya.

Tatum menambahkan, ia terus melakukan konsolidasi dan komunikasi lintas parpol, karena untuk prasyarat pencalonan masih memerlukan mitra koalisi.

“Berdasarkan Hasil Pemilu 2024 Partai Gerindra mendapatkan 3 kursi DPRD Batola, membuka koalisi bagi partai manapun” tutupnya.

Selain Tatum, deretan nama tokoh maupun politisi juga mencuat pada bursa pencalonan Bupati Batola, antara lain Arfah, H. Bahrian Noor, H. Bahrul Ilmi, Fahrin Nizar, Hasan Ismail, Mujiyat, Noormiliyani, Rahmadian Noor dan beberapa bakal calon lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *