Sejumlah Nama Mencuat Bakal Ramaikan Pilwali Banjarmasin 2024

oleh
H. Mukhyar - H. Yuni Abdi Nur Sulaiman - Hj. Ananda

KALSELMAJU.COM, Banjarmasin – Pasca rampungnya proses Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, kini tokoh politik maupun penyelenggara pemilu kembali akan disibukkan pada proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Di Kota Banjarmasin, beberapa nama mulai mencuat menyatakan kesiapan bakal berkontes pada bursa Pemilihan Walikota nantinya.

Dari beberapa nama, salah satunya ada mantan birokrat Pemko Banjarmasin, H. Mukhyar menyatakan kesiapan diri bakal berkompetisi pada Pilwali yang akan di helat pada 27 November 2024 nanti. Karir Politik Mukhyar diseriusinya dengan menggandeng salah satu Parpol, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk  mendapatkan tiket pada bursa Walikota Banjarmasin.

“Untuk kesiapan sudah hampir tuntas, karena saat ini saya bersama PKS yang pada pemilu sudah mengantongi 7 kursi DPRD, tinggal melakukan komunikasi bersama mitra koalisi untuk memenuhi syarat ambang batas pencalonan paling tidak 9 kursi,” kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin ini, Rabu (20/03).

Selain intens menjalin komunikasi kepada parpol peserta pemilu, Mukhyar juga terus menggalang basis pemilih pada akar rumpun masyarakat di Kota Banjarmasin,  dengan membawa jargon, “Siapa Yang Pian Tunggu di 2024,” untuk pencalonannya di Kota Sungai.

“Hari ini kami aktif bersilaturrahmi kepada masyarakat, karena saya yakin Walikota Banjarmasin yang dibutuhkan masyarakat kedepan adalah pemimpin yang mampu melayani Masyarakat,” ujarnya.

Untuk pasangan dalam Pilwali Banjarmasin nanti, ia belum bisa menentukan siapa yang bakal menjadi tandemnya, namun ia memastikan diri bisa bekerjasama dengan siapapun untuk membangun Kota Banjarmasin ke depan.

“Ramadhan kali ini bukan menjadi hambatan bagi kami, kita siap bersama siapa saja untuk kebaikan kota Banjarmasin, pilwali nanti pasti akan dinamis, makin banyak kandidat yang bertarung akan lebih baik,” tutupnya.

Selain Mukhyar, Politisi perempuan Hj. Ananda juga menyatakan kesiapan bakal meramaikan pesta demokrasi lima tahunan kali ini.

“Kalau ditanya siap, insya allah siap. Nah tinggal siapa secara teknis ini masih berjalan, apakah melalui jalur parpol atau lainnya ini masih berjalan,’ ungkap mantan ketua dprd Banjarmasin itu, Rabu (20/3).

Dikutip dari suara milenial.id, Ananda masih belum bisa memastikan siapa pasangannya nanti, lantaran saat ini masih melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh di Banjarmasin.

“Kita tidak ingin terburu-buru, kita masih menjalin komunikasi,” katanya.

Nama lain yang mengemuka bakal turut meramaikan Pemilihan Walikota Banjarmasin Adalah Ketua DPD Golkar Banjarmasin Yuni Abdi Nur Sulaiman. Putra Founder Klub Sepak Bola H. Sulaiman HB ini tentu memiliki modal politik yang sangat diperhitungkan, selain sebagai Ketua , Partai berlambang Beringin ini juga menjadi Jawara pada perolehan Suara Pemilu Serentak 2024 di Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *