Sebar Lamaran Bacawali, Lisa Halaby Tuai Pujian Dari Sejumlah Partai

oleh
Erna Lisa atau Lisa Halaby saat menyerahkan formulir ke DPC Partai Demokrat Banjarbaru (Foto: Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Bakal Kandidat Walikota Erna Lisa kembali menyerahkan berkas penjaringan ke sejumlah Partai Politik Kota Banjarbaru, Rabu (22/5).

Selama dua hari, Lisa menyerahkan formulir di lima partai yakni Golkar, NasDem, Gerindra, PKS dan Demokrat.

Selanjutnya ia juga akan mengembalikan berkas pendaftaran bakal Calon Walikota Banjarbaru ke PKB, PAN, PPP, dan PDI Perjuangan. Ia akan mendatangi Total ada Sembilan Partai Politik dan mengharap dukungan pada kontestasi Pilwali 2024 nanti.

“Alhamdulillah hari ini saya ke Demokrat partai politik yang kelima menyerahkan formulir, dan saya berharap semoga semua partai politik bisa menerima saya dan saya siap mengikuti proses dan hasil partai politik yang saya daftar,” ucapnya, Rabu (22/5/2024).

Kedatangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini menjabat sebagai Kasubag Kesejahteraan Masyarakat Setda Banjarbaru ini mendapat pujian dari sejumlah Parpol.

“Demokrat pada prinsipnya sangat-sangat mendukung terhadap ibu Lisa, sudah lama kami tunggu-tunggu. Insya Allah saya yakin dan percaya ibu Lisa calon Walikota kita ini sudah ada komunikasi jadi tinggal melengkapi syarat-syarat,” ujar Ketua DPC Demokrat Banjarbaru Said Subari.

Bahkan Subari menyebut kalau keputusan DPP nanti memberikan rekomendasi dukungan kepada Lisa ia memastikan jajarannya akan bekerja maksimal untuk memenangkannya.

“Akan memberikan porsi lebih besar kepada ibu Lisa, Insya Allah,” tegasnya Subari.

Respon positif juga terlontar  dari PKS, yang siap menggerakkan mesin politiknya hingga akar rumpun, jika akhirnya Pimpinan Pusat memberikan rekomendasi kepada Lisa Halaby.

Memastikan keseriusannya, Lisa memastikan akan mundur sebagai abdi Negara jika mengantongi SK dukungan dalam pencalonannya.

“Ini adalah bukti ibu Lisa serius maju di Pilwali dan PKS sangat mengapresiasi langkah Lisa,” ungkapnya.

Meski tidak membuka pendaftaran, Lisa juga melayangkan berkas lamaran Bacalon Walikota ke DPC Partai Gerindra, dan langsung diterima sang Ketua Neni Hendriyawati.

“Ada tiga yang datang ke Gerindra. Dari PPP, Bu Lisa dan Andoko Abdi. Jika Abdi tidak ke sini, tapi ada komunikasi formal,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *