Resmi Buka Penjaringan Bakal Cawalkot, DPC PKB Banjarbaru Siap Berkolaborasi Dengan Parpol Lain

oleh
oleh
Konfrensi Pers DPC PKB buka penjaringan kandidat pilwali. (Foto: Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru membuka penjaringan bakal Calon Walikota (Cawalkot) pada kontestasi pilkada 2024.

Dalam pengusungan kandidat, PKB menyatakan siap berkolaborasi dengan partai politik (Parpol) lain.

“Yang ingin mendaftarkan diri silahkan menjadi calon Walikota dan wakil bisa melalui website SICAKADA. PKB. ID atau langsung ke kantor DPC,” ujar Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari Restuningtyas, Selasa (23/4/2024).

Pendaftaran penjaringan dibuka sejak 23 April hingga 20 Agustus 2024. Partai besutan Muhaimin Iskandar atau Gus Imin ini membuka kesempatan bagi tokoh, politisi, maupun kadernya untuk turut serta dalam proses pergantian kepemimpinan lima tahunan.

“Kita juga ada beberapa kader yang bakal mendaftar, tapi mekanismenya sama harus melalui tahapan fit and proper test dari DPW maupun DPP nantinya,” pungkasnya.

Meski begitu, Ririk mengakui sudah ada berkomunikasi dengan parpol soal kontestasi Pilwali  Banjarbaru. “Komposisi kursi yang kita dapatkan juga harus berkoalisi untuk mengusung, intinya kita siap berkolaborasi, siap berkoalisi. Dengan partai mana pun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *