Menelan Anggaran Rp9 Miliar, PUPR Kalsel Selesaikan Peninggian Jalan Kebun Karet Banjarbaru

oleh
Jalan Kebun Karet Loktabat Utara Banjarbaru sesudah diaspal. (Foto: Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan telah menyelesaikan proyek peninggian Jalan Kebun Karet Loktabat Utara Banjarbaru.

Anggaran proyek peninggian jalan menghabiskan Rp 9.09 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kalsel Azan SY Muaz mengatakan, panjang penanganan jalan sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 8 meter.

“Pengaspalan sudah selesai tinggal mengerjakan lapis aus Hot Rolled Sheet Wearing Course (HRS-WC) atau campuran aspal beton yang digunakan sebagai lapis permukaan pada perkerasan lentur sepanjang 1,7 kilometer,” jelasnya, Sabtu (1/6/2024).

Fungsinya HRS-WC ini kata Azan, sebagai lapisan penutup untuk menahan air agar tidak masuk ke lapis bawah. Dengan adanya lapisan aspal membuat jalan menjadi mulus dan tidak terendam banjir.

“Meski tinggal mengerjakan HRS-WC, kami bersyukur tahap aspal sudah selesai dapat mengurangi kemacetan saat pengalihan arus lalu lintas karena ada pengerjaan proyek jembatan ulang di pertigaan Sapta Marga Lingkar Utara,” ungkapnya.

Seiring dengan penutupan jalur tersebut, arus lalu lintas khusus tujuan Bandara Syamsudin Noor dari arah Jalan Karang Anyar, Banjarbaru dapat melalui Jalan Kebun Karet, untuk selanjutnya melintasi Jalan Ahmad Yani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *