Produksi Air Melimpah, BPAM Banjarbakula Manfaatkan untuk Air Dalam Kemasan

oleh
oleh
Kepala BPAM Banjarbaula, M. Berty Nakir

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Produksi air curah dan air baku dari dua instalasi pengolahan air (IPA) milik BPAM Banjarbakula melimpah. Jumlahnya mencapai 750 liter per detik untuk air curah. Sementara yang termanfaatkan hanya 450 -570 liter per detik.

Oleh karena itu, BPAM Banjarbakula akan memanfaatkan air bersih dengan membuat air minum dalam kemasan (AMDK). Fisibility study dan detail engineering design (DED) sudah selesai dan tinggal dilaunching.

Menurut Kepala BPAM Banjarbakula, M. Berty Nakor, pihaknya belum memberi nama produk AMDK tersebut. Hanya saja menurutnya, jenis kemasan yang akan dibuat adalah air galon isi 19 liter. “Untuk nama produk nanti minta arahan pimpinan terlebih dahulu,” katanya, Rabu (13/3/2024).

Ia memastikan penggunaan air untuk AMDK tidak akan mengganggu suplai air curah ke perusahaan air minum yang telah bekerjasama.  Pemanfaatan air curah masih di bawah dari produksi. “Kita membuat AMDK ini juga agar air curah yang berlebihan tidak mubazir,” bebernya.

AMDK merupakan pengembangan badan layan umum daerah (BLUD) BPAM Banjarbakula. Dari penjualan AMDK selain memanfaatkan kelebihan produksi, juga bisa menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *