Permintaan Air Curah Tinggi, BPAM Banjarbakula Bakal Tambah Truk Angkut Air

oleh
oleh
Truk air besih 5000 liter BPAM Banjarbakula yang akan digunakan menyuplai air bersih. (FOTO: Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Permintaan air curah dari Balai Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula, cukup tinggi. Permintaan tidak hanya datang dari PDAM mitra BPAM Banjarbakula, tapi juga dari pekerja kontruksi, kolam renang, hingga kolam ikan.

Hal tersebut juga diakui Kepala BPAM Banjarbakula, M. Berty Nakir, beberapa waktu lalu. Tingginya permintaan air curah tak sebanding dengan ketersediaan armada angkutan air. Pihak BPAM Banjarbakula hanya memiliki 2 unit truk pengangkut air.

Atas dasar itu, pada tahun ini BPAM Banjarbaku berencana menambah truk angkutan air.  “Kemungkinan akan menambah lagi truk tangki. Saat musim kemarau banyak permintaan, 2 truk tangki kami seperti gosokan mondar mandir mengantar air,” ujarnya.

Ia menyebut pada musim kemarau pihaknya melayani pelanggan sampai pukul 12 malam. Di samping itu, ujar Berty, pihaknya juga turut serta dalam menangani kabut asap apabila diminta oleh satgas kebakaran hutan dan lahan.

“Mudah-mudahan dengan Upaya kam menjaga kualitas air yang bersih maka permintaan semakin banyak, serta secara otomatis meningkatkan PAD,’’ ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *