Peringati HUT ALRI Divisi IV ke 75, Paman Birin: Jangan Lupakan Sejarah

oleh
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin memimpin upacara penghormatan sekaligus ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan nasional Brigjend H Hasan Basri (Foto : Wasaka)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin memimpin upacara penghormatan sekaligus ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan nasional Brigjend H Hasan Basri di Banjarbaru pada Rabu (15/5) pagi.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berpesan jangan melupakan sejarah para pejuang di momentum Hari Jadi Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75.

“Ketokohan pejuang Banua menunjukkan tidak pasrah dan berpangku tangan dan,  anak-anak muda sekarang harus mewarisi semangat mereka (para pejuang, red) dalam menjalani aktivitas,” ujar Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin.

Upacara, ziarah, dan tabur bunga juga hadir jajaran TNI, Polri, legiun veteran Republik Indinesia Provinsi Kalimantan Selatan, pelajar, organisasi kepemudaan, komunitas pecinta sepeda onthel, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Hermansyah mengatakan puncak perayaan HUT ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Nanti acara puncaknya kita ada kegiatan bakti sosial, kemudian ada kegiatan sunatan massal, termasuk juga memberikan sembako kepada warga,” kata Herman yang juga Penjabat Bupati HSS itu.

Sebelumnya, Paman Birin melepas ratusan masyarakat pesepeda onthel yang melakukan kirab peringatan HUT ke 75 Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Rabu (15/05/2024) di halaman Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Dalam kesempatan ini Paman Birin memberikan hadiah umrah gratis untuk empat orang peserta, seperti pada tahun sebelumnya. Hal ini Sebagai bentuk apresiasi atas semangat dan perhatian mereka.

“Jas Merah, jangan pernah melupakan sejarah,” pesan Paman Birin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *