Pemprov Kalsel Bentuk Tim Desk Pilkada 2024, Baru 8 yang Serahkan SK

oleh
Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada 2024 Kalsel

KALSELMAJU.COM, Banjarbaru – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan membentuk tim desk Pilkada 2024. Hal tersebut berdasar Keputusan Gubernur nomor 100.3.3.1/0282/KUM/2024 tentang pembentukan tim desk pemilihan umum kepala daerah di Kalsel, yang selaras dengan arah Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov Kalsel, Thaufik Hidayat mengatakan saat ini sudah ada 8 Kabupaten yang menyerahkan SK tim desk Pilkada 2024.

“Yang sudah ini Kota Banjarbaru, Kabupaten Batola, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Balangan, Banjar, Tapin dan Tabalong,” ujarnya, Minggu (24/3/2024).

Pembentukan desk Pilkada ini sebagai bentuk monitoring dan pemantauan penyelenggarakan Pilkada serentak di Banua.

“Tugas akan dilaksanakan tim desk ini selama proses Pilkada tahun 2024, di antaranya melakukan monitoring dan pemantauan tahapan pelaksanaan,” jelasnya.

Taufik berharap agar suksesi pergantian Gubernur Kalsel nantinya dapat terselenggara sukses, aman dan damai.

“Fungsi lain dari tim ini, menginventarisasi dan mengantisipasi pemasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan, mengoordinasikan permasalahan pelaksanaan, memberi masukan penyelesaian terhadap permasalahan,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *