Pemprov Bangun Gedung Baru DPRD Kalsel di Banjarbaru

oleh
Ground Breaking gedung DPRD Kalsel di Banjarbaru (Foto:Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah melakukan Ground Breaking atau peletakkan batu pertama pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel di Kawasan Perkantoran Gubernur Kalsel Banjarbaru, Rabu (5/6).

Proyek gedung baru untuk wakil rakyat tersebut bersumber dari anggaran APBD 2024 sebesar Rp 48,7 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel Ahmad Solhan mengatakan, kantor secretariat DPRD Kalsel itu nantinya berdesain rumah adat banjar Gajah Baliku dengan konsep Green Building (bangunan hijau) atau ramah lingkungan.

“Kantor DPRD Kalsel yang baru ini luas lahannya 2,9 hektare, pembangunan mulai dari pemasangan pondasi dan struktur bangunan pada tahun ini,” ungkapnya.

Estimasi pengerjaan, akan memakan waktu 225 hari kalender, oleh kontraktor PT. Wiratama Graha Raharja perseroan asal Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin mengungkapkan, pemindahan perkantoran provinsi ke Banjarbaru ini juga untuk mempersingkat waktu serta akselerasi komunikasi semakin cepat dan terpusat.

“Pembangunan infrastruktur baik itu jembatan, jalan atau pun infrastruktur lainnya harus senantiasa berorientasi pada hajat hidup orang banyak,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Prov Kalsel Supian HK, Kepala Dinas PUPR Kalsel, Tuan Guru Wildan Salman dan alim ulama lainnya, para Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel seperti Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kajati Kalsel, Danlanal, Danlanud dan Kepada SKPD Lingkup Pemprov Kalsel.

Selain itu, pada 2024 ini Pemprov juga akan membangun Rumah Jabatan Gubernur Kalsel, dan beberapa kantor SKPD, seperti dinas Kesehatan, Sosial, KPU, Bawaslu, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *