Partai Nasdem Kalsel Dukung ‘MRK’ Mencalon Gubernur Kalsel 2024

oleh
Sekretaris DPW Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie Himawan. (Foto: Andra kepada Kalselmaju.com)
Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Tak hanya dari DPD Partai Golkar Kalsel yang tengah mempersiapkan suksesi Pilkada 2024. Kali ini juga datang dari Parpol peraih kursi terbanyak kedua di Pemilu Wilayah Kalsel, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Bermodal 10 kursi legislatif di ‘Rumah Banjar’ DPW Nasdem Kalsel mengisyaratkan bakal mengusung sendiri Kandidat Gubernur untuk periode 2024-2029 mendatang.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Hal ini diutarakan Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie Himawan yang akan siap mendukung Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK) untuk maju pada kontestasi Pilgub 27 November 2024.

“Dari awal kakanda MRK memang ingin menjadi gubernur dan kebetulan saat ini beliau adalah kader dari Nasdem,” ujarnya, kepada Kalselmaju.com, Selasa (26/3/2024).

Lanjutnya, ini juga selaras dengan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh yang menghendaki kader Nasdem dapat turut serta dan memenangi suksesi Pilgub 2024. Rencana itupun sudah disampaikan ke Pimpinan dan didukung seluruh kader dan pengurus hingga akar rumpun. “Haji Mansyur siap dukung kader. Siapapun itu,” ungkap H. rozanie.

DPW Nasdem tentu tidak ingin menyia-nyiakan perolehan 10 Kursi yang didapat di Pileg 2024.

“Makanya saya sangat berharap kader-kader Nasdem tadi untuk gubernur, pasti kader tidak akan mencabut pernyataan saya, dan siap mendorong,” ungkapnya.

Sementara untuk memuluskan langkah pencalonan nanti, pihaknya tentu akan merangkul seluruh Partai Politik untuk berkoalisi, dan saat ini terus membuka ruang komunikasi politik kepada semua pihak, termasuk siapa kandidat yang bakal mendapingi MRK.

“Ini sejarah Nasdem mencalonkan kadernya selama partai ini terbentuk, dan politik saat ini sangat dinamis, apapun bisa terjadi,” tegasnya.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *