Partai Nasdem Jadi Incaran Bakal Kandidat Kepala Daerah se – Kalsel

oleh
oleh
H. Bahrul Ilmi, Salah satu pelamar bakal calon bupati batola (foto : Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi incaran bakal kandidat kepala daerah baik calon walikota dan wakilnya ataupun calon bupati dan wakil bupati yang siap bertarung pada perhelatan pemilihan serentak 2024.

Sejak membuka pendaftaran penjaringan pada awal mei lalu, redaksi Kalselmaju.com mencatat ada 20 figur tokoh yang merapat untuk mendaftar dalam penjaringan Partai Nasdem.

Pada Kamis 9/5 kemaren, DPW Nasdem kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Batola H. Bahrul Ilmi yang melamar sebagai kandidat Bupati.

“Dari PPP sudah mendapatkan 6 kursi dalam Pemilu kemarin, nah kita perlu dukungan. Dengan adanya Nasdem berarti kita sudah mencukupi untuk pengusungan di Pilkada,” ucapnya.

Pengusaha asal Batola ini akan mengikuti semua prosedur dan mekanisme pencalonan dari Partai Besutan Surya Paloh termasuk soal siapa wakil yang akan mendampinginya nanti.

“Ini tergantung arus masyarakat, kira-kira keinginan masyarakat mau seperti apa supaya kita terlihat bungas (Ganteng, red),” ungkapnya.

Selain Bahrul Ilmi, sebelumnya tokoh pemuda Hasan Ismail juga menyerahkan berkas penjaringan Bakal Calon Bupati Batola ke Sekretariat DPW Nasdem Kalsel.

Dari Catatan Kalselmaju.com pelamar lainnya yakni direktur Rumah Sakit Datu Sanggul H. Milhan yang datang melamar sebagai Calon Bupati Tapin dan menggandeng bakal calon wakil bupati Farid Assegaf.

Selain Milhan, juga sudah menyerahkan berkas penjaringan sebagai Bacalon Bupati Tapin Ketua DPD Golkar H. Yamani yang berpasangan H. Juanda.

Dari Kota Banjarmasin ada Mantan Birokrat Pemko H. Mukhyar, Sayyid Muhammad Alwi Bahasyim, pecatur puteri Norasya Verdiana, dan Ketua DPD Nasdem Banjarmasin Winardi Sethiono.

Selanjutnya bakal Calon Pilwali Banjarbaru yaitu Ketua DPD Nasdem Banjarbaru Dermawan Jaya Setiawan, kader Partai Demokrat Andoko Abdi , dan Nukhalis Anshari Caleg PKS terpilih DPRD Banjarbaru.

Untuk calon Pilbub Kabupaten Banjar ada dua orang figur, yakni calon Petahana Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Ketua DPRD Banjar Akhmad Zacky Hafizie.

Untuk Pemilihan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) juga melamar mantan Wakil Bupati Tapin H. Syafruddin Noor atau H. Udin Ansar.

Pada pilbup Hulu Sungai Utara (HSU) ada Heru Setiawan, Husairi Abdi dan Ririn Septiane.

Calon Petahana Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi juga datang mendaftar berpasangan dengan Mansyah Sabri.

Untuk kontestasi pemilihan Kabupaten Balangan juga datang mendaftar Calon Petahana H. Abdul Hadi, dan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tabalong H. Norhasani.

Sekretaris DPW NasDem Kalsel, Akhmad Rozanie mengaku bersyukur banyak tokoh dan elemen masyarakat yang mencalon lewat penjaringan Partai Nasdem.

Ia memastikan, Mekanisme pencalonan melalui Partai besutan Surya Paloh ini sangat terbuka, siapapun berkeinginan dan memiliki komitmen memajukan daerah, dapat mendaftar ke DPW Nasdem.

“Alhamdulillah banyak putra-putri asli banua ingin memajukan daerahnya masing-masing dan artinya kita tidak ada kekurangan figur untuk pemimpin di Banua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *