Paman Birin Siapkan 100 Ekor Sapi Untuk Haul Datu Kelampayan Ke-218

oleh
Rapat haul datu Kelampayan ke -218. (FOTO: Wasaka)
Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman birin akan menyiapkan 100 ekor sapi untuk peringatan Haul Akbar ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Prov Kalsel, Berkatullah pada saat rapat persiapan haul di Ruang Rapat PM Noor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (25/3/2024).

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

“Kami menyampaikan bahwa gubernur akan menyiapkan 100 ekor sapi dan bisa lebih,” ungkapnya.

Agenda rapat persiapan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar dan diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pemkab Banjar, Polda Kalsel, serta Panitia Inti Haul Datu Kelampayan.

Selain ratusan ekor sapi yang disediakan, Berkatullah juga membeberkan Paman Birin juga menyediakan perlengkapan bumbu masak untuk memudahkan panitia Konsumsi hingga penyajiannya ke tengah Jemaah yang hadir.

“Kita bakal lihat kondisinya bagaimana nanti, tapi yang pasti sapi beserta bumbu disiapkan Paman Birin,” imbuhnya.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, juga akan tersedia warung-warung gratis di sepanjang jalur perlintasan Jemaah yang datang.

“Hingga saat ini telah terdaftar ada 37 warung yang akan ditempatkan di beberapa titik,” tukasnya.

Lebih lanjut, dalam agenda Haul tersebut direncanakan Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’ruf Amin akan turut hadir, juga Wakil Ketua PBNU KH Zulfa Mustofa sekaligus mengisi tausiah. Yang atas inisiasi Paman Birin dukungan kedatangan RI 2 beserta rombongan tersebut akan disiapkan Pemprov Kalsel.

“Untuk Wapres sudah kita undang, sudah diagendakan Insya Allah sesuai dengan hasil koordinasi kami mudahan tidak ada perubahan, beliau Insya Allah hadir,” sebutnya.

Rencana haul sendiri akan dilaksanakan pada pertengahan April mendatang, sehingga diharapkan peran serta dan dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan dapat berjalan lancar.

“Waktu pelaksanaannya hari Senin, 15 April 2024 pukul 09.00 Wita, kemudian gubernur juga dalam kesempatan ini ingin haul ini dibesarkan, sehingga ke depannya kita dapat melibatkan seluruh masyarakat,” tutup Berkatullah.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *