Paman Birin dan Acil Odah Halal Bihalal Bersama Warga Banjar se Jabotabek

oleh
Kerukunan Bebuhan Banjar (KBB) se jabodetabek menggelar halal bihalal bersama Paman Birin dan Acil Odah.

KALSELMAJU.COM, JAKARTA – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama istri Raudatul Jannah menghadiri halal bihalal bersama warga Banua yang tergabung dalam Kerukunan Bebuhan Banjar (KBB) Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Suasana kekeluargaan dan keakraban sangat terlihat sesama warga Banjar yang ada di Jabodetabek menyambut Paman Birin sapaan akrab gubernur dan Acil Odah, panggilan familiar Raudatul Jannah.

Sejak pagi, warga Banjar yang ada di Jabodetabek bersama para tamu undangan lainnya memadati lokasi acara bernuansa Banjar dengan penggiring alunan musik panting.

Peserta dan panitia acara menyambut Paman Birin dan Acil Odah saat tiba.

Ketua Umum KBB Jabodetabek, H. A.M. Fachir, menyematkan bunga selamat datang kepada Paman Birin Dan Acil Odah.

Mengusung tema “Tradisi Diusung, Budaya Dijunjung, Silaturahmi Bersambung”, acara ini bagaikan reuni akbar bagi warga Banjar di Jabodetabek.

Dalam sambutannya Paman Birin mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Halal bihalal ini sebagai pengingat betapa pentingnya menjaga hubungan baik dan silaturahmi antar sesama.

“Silaturahmi adalah kunci utama untuk menciptakan harmoni dan kerukunan masyarakat,” ucapnya.

dalam acara silaturrahmi  Guru Sufian Al Banjari menyampaikan tausiah agama, yang  mengingatkan para tamu tentang pentingnya menjaga silaturrahmi sebagai bentuk tradisi dan budaya Banjar.

Hadir dalam Halal bihalal itu Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK beserta anggota DPRD Kalsel, Tenaga Ahli Gubernur, Noor Aidi, Tokoh Banua Kalsel sekaligus Anggota DPR RI Terpilih 2024-2029 H Sandi Fitrian Noor, Kepala SKPD lingkup Kalsel, Tokoh masyarakat Banjar serta warga Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *