Nasrullah AR ‘Ketuk’ Semua Pintu Parpol untuk Pilgub Kalsel 2024

oleh
Sekretaris MUI Kalsel Nasrullah melamar ke beberapa Parpol untuk Pilkada Gubernur 2024 (foto : ist)

KALSELMAJU.COM – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 semakin memanas dengan langkah mengejutkan dari Nasrullah AR. Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel ini mengguncang dunia politik dengan mendaftar ke seluruh partai politik pemilik kursi di DPRD provinsi periode 2024-2029.

Nasrullah AR, yang merupakan kader dari PPP, tak ragu untuk melamar ke Golkar, Nasdem, Gerindra, PAN, PKB, PKS, PDIP, Demokrat, dan tentu saja, partainya sendiri.

“Dalam membangun bangsa dan banua, logika rasional mengatakan kita tidak bisa berdiri sendiri. Kita harus bersama-sama dengan pengusaha, ulama, dan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya dengan tegas, Sabtu (4/5).

Pergantian langkah dari legislatif ke eksekutif tak lepas dari keinginan Nasrullah untuk lebih berperan dalam memajukan daerah. Sebelumnya, ia telah berkiprah di DPRD Kalsel.

“Saya ingin mengabdi dalam sebuah sistem pemerintahan melalui jalur eksekutif agar bisa berbuat banyak membantu masyarakat dan keumatan,” tambahnya.

Meskipun gagal meraih kursi di DPR RI pada Pileg sebelumnya, Nasrullah tak menyerah. Kini, dia menyerahkan surat lamaran kepada DPD Gerindra Kalsel, meskipun partai tersebut tidak membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah.

Tak hanya Gerindra, Nasrullah juga mengajukan diri ke Nasdem. Dia memastikan bahwa partai tersebut adalah satu-satunya yang mengundangnya untuk acara ‘ta’aruf’.

Sementara itu, persiapan lain dalam menyongsong Pilgub Kalsel juga tengah gencar dilakukan oleh Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK), anggota terpilih DPR RI 2024-2029. MRK menghadiri undangan ‘ta’aruf’ DPP PKB, meskipun belum memutuskan pencalonannya.

Kedatangan MRK disambut hangat oleh PKB, yang memang mengundang berbagai figur potensial untuk masuk dalam bursa kepala daerah.

Langkah mengejutkan Nasrullah AR serta kehadiran MRK dalam pertemuan politik ini semakin memperkaya dinamika Pilgub Kalsel 2024. Publik pun tak sabar menunggu perkembangan selanjutnya dari panggung politik Kalsel yang semakin menarik perhatian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *