Nasdem Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota Dalam Sepekan

oleh
Ketua DPD Partai Nasdem Banjarbaru. (Foto: Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Dewan PimpinanDaerah (DPD) Partai Nasdem Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, untuk Pilkada Serentak 2024.

“Pendaftaran buka Selama 7 hari, sejak tanggal 1 sampai 7 Mei 2024. Untuk kantor DPD akan buka pada pukul 09.00 Wita sampai 15.00 sore,” ujar Ketua DPD NasDem Banjarbaru Demawan Jaya Setiawan, Rabu (1/5/2024).

Kecuali pada masa terakhir penjaringan 7/4/2024 . DPD Nasdem akan membuka layanan penjaringan kandidat hingga pukul 24.00 Wita.

Jaya mengatakan, prasyarat pencalonan harus membawa formulir surat permohonan, berkas surat pernyataan hingga visi-misi, serta kelengkapan data diri.

“Latar belakang apa saja boleh karena ini juga untuk umum. Nantinya kami pihak DPD akan memplenokan dan menyerahkan ke DPW Nasdem Kalsel,” jelasnya.

Untuk teknis penjaringan, panitia berpatokan dengan peraturan partai nomor 2 tahun 2024, tentang petunjuk teknis (juknis) dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPP Partai Nasdem.

“Nantinya setelah masuk DPW akan diserahkan lagi ke DPP, nah tunggu saja. Merekalah yang nantinya mengeluarkan Surat Keputusan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *