Nama Erick Tohir Mencuat Dalam Bursa Pilkada Kalsel, LSPP : Aspirasi Pemilih Milenial

oleh
(Foto : MC Kalsel)

KALSELMAJU.COM, Banjarmasin – Ada yang menarik dalam bursa Nama Bakal Calon Gubernur Kalsel 2024 berdasar hasil survei Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP). Dari belasan nama, muncul Nama Menteri BUMN Erick Tohir sebesar 0.74%.

Ketua Tim Riset LSPP Fadli mengatakan, perbedaan muncul dari aspirasi milenial yang usianya dibawah 22 tahun.

“Hasil survei yang berbeda dari biasanya memang berasal dari mereka,” jelasnya kepada media.

LSPP merilis belasan nama yang menurut masyarakat pantas mencalon Gubernur Kalsel pada Pilkada 2024. Survei tertinggi adalah Wakil Gubernur Kalsel H. Muhidin, dengan persentasi 24,07%.

Selanjutnya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mendapatkan persentase 15,90 %, pada peringkat ketiga ada politisi Partai Golkar Hasnuryadi Sulaiman HB dengan nilai 11,57%.

Kandidat yang memperoleh hasil survei dibawah 10% rinciannya:

Denny Indrayana (6,79%), Rosehan NB (5,71%), Zairullah Azhar (5,56%), Rudy Resnawan (3,86%), Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (3,40%), M. Syaripuddin (2,93%), H. Supian HK (2,62%), Saidi Mansyur (2,47%), dan Sayed Jafar Al-Idrus (2,16%).

Sementara bakal kandidat dengan survei dibawah 2% adalah:

Aditya Mufti Ariffin (1,85%), Khairul Saleh (1,70), dan Anang Syakhfiani (1,70%).

Direktur LSPP Safa Muzdalifah mengatakan, jajak pendapat berdasarkan metode kualitatif dan wawancara tatap muka kepada masyarakat.

“Tim tidak meyodorkan nama-nama pilihan, tim hanya menanyakan siapa gubernur yang diharapkan responden, jika tidak ada nama, maka masuk kategori jawaban tidak tahu,” kata Safa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *