Naiki ‘Kelotok,’ Rombongan Jemaah Asal Banjarmasin Hadiri Haul Datu Kelampayan

oleh
Naik Kelotok, Rombongan jemaah asal banjarmasin hadiri haul Datu Kelampayan (foto:Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Rombongan Jemaah asal Banjarmasin turut hadir pada acara puncak Haul ke 218 Datu Kelampayan di Desa Dalam Pagar, Senin (15/4/2024).

Menariknya mereka menggunakan transportasi air kelotok atau perahu motor, bertolak dari siring di Bantaran Sungai Martapura Banjarmasin.

Dari pantauan Kalselmaju.com sedikitnya ada empat buah perahu motor yang berlabuh di Desa Dalam Pagar Ulu tak jauh dari pusat kegiatan Haul Datu Kelampayan.

Koordinator lapangan (Koorlap) Relawan 03 Muhammad Baikani mengatakan rombongan asal Banjarmasin ini sudah dating sejak pukul 07.00 wita.

“Dalam satu klotok beratap ada belasan jamaah, mereka datang melalui sungai Lulut sampai ke sini sungai Martapura,” ungkap baikani.

Salah seorang Jemaah Husnan mengatakan mereka datang dari Sungai Lulut Banjarmasin bersama keluarga dan kerabatnya.

“Kami ada 8 orang naik klotok mulai Sungai Lulut ada juga mulai keluarga kami ikut dari Batola (Barito Kuala),” ujarnya.

Husnan mengaku sengaja memilih menaiki kelotok untuk hadir dalam acara haul Datu Kelampayan karena akses sungai lebih mudah dan terbebas macet.

“Karena kita rumah juga di bantaran sungai jadi kami memakai jalur air saja,” ungkapnya.

Ia berharap dapat mengambil berkah dan syafaat dalam haul ini, dan dikumpulkan bersama orang-orang mulia di surga nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *