MRK Serahkan Nasib Pencalonannya Ke DPP Nasdem

oleh
Bakal Calon Gubernur Kalsel Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK) (foto : kalselmaju.com)
Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Kalselmaju.com, Banjarmasin – Caleg Partai Nasdem terpilih dalam Pemilu 2024 Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK) memastikan terus melakukan ikhtiar politik terkat rencana pencalonannya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 di Kalimantan Selatan.

Pencetak kursi DPR Partai Nasdem di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 1 pada pemilu 14 Februari 2024 ini, menyerahkan nasib pencalonannya kepada elite politik di tingkat pusat yakni Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

“Saya sekarang meyerahkan sepenuhnya kepada partai politik, dalam hal ini karena saya anggota terpilih dari Partai Nasdem saya menyerahkan kepada ketua umum dpp partai nasdem, untuk memutuskan bagaimana proses pencalonan saya sebagai Calon Gubernur Kalsel,” ungkap Rifqinizamy kepada media, Jumat (19/4/2024).

MRK menjelaskan, rekam jejaknya selama menjadi Anggota DPR RI Periode lalu, menjadi modal utama agar masyarakat dapat menilai kapasitas dan kapabilitasnya, juga kepada elit partai politik lain sehingga dapat membuka ruang pencalonannya sebagai kandidat Gubernur.

Berkaca dari hasil Pemilu Legislatif 2024 di Kalsel, Partai Nasdem bertengger pada posisi suara tertinggi setelah Partai Golkar dengan meraup 10 Kursi di Rumah Banjar, sehingga dalam suksesi pilkada mendatang hanya membutuhkan 1 kursi dari partai koalisi untuk proses pencalonan.

Saat ini keputusan tengah menggelinding pada elit politik di tingkat pusat, termasuk pada proses koalisi dan siapa bakal kandidat pendamping yang akan menjadi pasangannya di Pilgub 27 November 2024 mendatang.

“Kami ingin menghadirkan akselerasi pembangungan di Kalsel, cara memimpin yang baru, dengan hadirnya pemimpin baru, kalsel baru kalsel lebih baik. Siapapun yang satu visi dan satu senyawa politik dengan saya, saya siap bersanding,” tutupnya.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *