Menatap Pilkada 2024, Pemprov Kalsel Kuatkan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

oleh
Muhammad hasanuddin kepala bidang politik dalam negeri pada Bakesbangpol Kalsel. (FOTO: Andra)

KALSELMAJU.COM,BANJARBARU – Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbanngpol) telah melakukan berbagai agenda guna mendukung gelaran pesta Demokrasi lima tahunan di Banua.

Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri (Poldagri) Bakesbangpol Kalsel Hasanuddin mengatakan, dalam rangka menunjang kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024 tersebut, pihaknya sudah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan Pilkada bersama Kepolisian Daerah (Polda) disaksikan Korem 101/ Antasari.

“Tujuan belanja Hibah dalam rangka mendukung dan menunjang pelaksanaan pengamanan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) pada tahun 2024,” ujar Hasanuddin. Kamis (28/3/2024) siang.

Tindak lanjut aksi dari dukungan pengamanan aparat TNI-Polri tersebut, Pemprov Kalsel telah melaksanakan rapat tim pemantau perkembangan situasi politik di daerah.

“Rapat itu dalam rangka mendapatkan data atau informasi perkembangan politik, guna menciptakan stabilitas politik pemerintahan yang kondusif,” Jelasnya.

Selanjutnya Hasanuddin mengungkapkan agenda terpenting berikutnya adalah dalam upaya pendidikan dan edukasi politik bagi warga, serta monitoring pelaksanaan Pilkada di Kalimantan Selatan.

“Yakni pendidikan politik bagi masyarakat, edukasi Pemilihan Kepala Daerah dan Monitoring pelaksanaan Pilkada,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *