Mayday Kalsel 2024 Dikemas Dengan Bazar UMKM

oleh
Gubeurnur Kalsel meninjau Stand Produk UMKM dalam acara MayDay 2024 di Gor Hassanudin Banjarmasin. (Foto: hallobanua.com)

KALSELMAJU.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengemas Peringatan Hari Buruh dengan menggelar bazar UMKM di halaman GOR Hasanudin HM Banjarmasin, Rabu (1/5).

Peringatan Mayday 2024 mengangkat tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/ Buruh yang Kompeten “Mayday Is Terampil Day.”

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Mesdi mengatakan, pihaknya tidak menggelar aksi demonstrasi melainkan membangun sinergi bersama unsur tripartite..

“Semoga dengan perayaan ini kerja sama antar tiga unsur tripartit yakni Pemerintah, organisasi pengusaha, dan serikat pekerja/serikat buruh ini akan terus berjalan dengan harmonis,” pungkasnya, Rabu (1/4/2024).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengungkapkan, pemerintah terus melakukan evaluasi terhadap aspirasi buruh yang masuk, untuk kemajuan bersama dalam rangka meningkatkan Pembangunan Banua kedepan.

“Momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memperluas kesempatan dan melindungi hak buruh dan hak pekerja dalam meningkatkan produktivitas dan daya saing Kalimantan Selatan,” ucapanya.

Sahbirin berharap hubungan silahturahmi ini terus terjalin dan solidaritas para pekerja Banua dapat terus maju dan terdepan, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dengan berkumpulnya kita semua di sini dapat mempererat silaturahmi antara tiga unsur tripatrit,” tukasnya.

Senada, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel Irfan Sayuti menambahkan, pihaknya akan membawa aspirasi para pekerja ke Pemerintah Pusat.

“Sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Selatan untuk hak – hak normatif itu merupakan hak pokok yang didapatkan oleh para pekerja,” terangnya.

Dalam gelaran May Day 2024 Kalsel, pemerintah mengadakan beragam kegiatan seperti pasar murah, donor darah massal, serat pemeriksaaan kesehatan gratis bagi buruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *