Mantap! Paman Birin Kembali Siapkan Mudik Gratis Lebaran Kali ini, Dishub Kalsel: Kita Akan Rangkul Organda

oleh
oleh
MUDIK - Paman Birin lepas rombongan armada mudik gratis pada 2023 lalu (FOTO: Wasaka)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin bakal menyiapkan sarana untuk masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman, secara gratis pada Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini.

Hal itu disampaikan Paman Birin melalui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel M. Fitri Hernadi kepada Kalselmaju.com, Rabu (13/3/2024) sore.

“Kita akan adakan rapat kembali bagaimana mekanismenya nanti, namun kita berharap tahun ini kita akan kerja sama dengan pihak Organda,” ujar Fitri.

Berkaca pada tahun kemarin, kata Fitri pihaknya hanya kerjasama melalui Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kalsel, yaitu dengan 55 bus dengan jumlah 600 pemudik.

“Target tahun ini kira-kira 1000 pemudik, mudah-mudahan sesuai ekspektasi dan pihak Organda dapat memenuhi standar dari pemprov kalsel,” ungkapnya.

Adapun Fitri menyebutkan syarat standar oleh Pemprov Kalsel yakni armada mudik harus lulus dari pemeriksaan Ram Check atau pemeriksaan keselamatan terhadap kendaraan umum oleh pihaknya.

“ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan saat membawa pemudik aman dan ini sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan,” tukasnya.

Disisi lain, rute tujuan mudik gratis ini masih belum dipastikan, lantaran saat ini masih pada tahap awal, yakni pembahasan dan rapat bersama pihak terkait, bagaimana persiapan mudik gratis 2024 dari pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *