KPU Banjarbaru Luncurkan Pilwali 2024, dan Maskot ‘Si Surata’

oleh
oleh
Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru 2024 (Foto : Andra)
Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru menggelar Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Banjarbaru 2024 di Balai Kota, Jumat (14/6) malam.

Untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru 2024, maskot ‘Si Surata’ menjadi simbolnya.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Maskot terinspirasi dari buah karamunting flora khas Kota Banjarbaru.

Ketua KPU Banjarbaru Rozy Maulana menyebutkan 5 kelopak karamunting ‘Si Surata’ merupakan representasi dari jumlah kecamatan se Banjarbaru, dengan harapan Pilwali berjalan Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

“Tangan kanan memegang surat suara merupakan pengingat agar menggunakan hak pilihnya dan tangan kiri memegang paku menandakan semangat dan optimisme serta kontribusi dalam Pilwali Banjarbaru,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan acara Peluncuran Pemilihan ini harapannya dapat menjadi ajang sosialisasi bagi pemilih, yang mayoritasnya adalah generasi milenial dan gen z.

“Jadi pesan kita bahwa Pilkada ini adalah pesta demokrasi, harusnya terlaksana secara gembira. Memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat,” ucapnya.

Aditya berharap pada Pilwali 2024 dapat terpilih pemimpin yang amanah, memiliki program yang baik untuk kesejahteraan masyarakat dan terselenggara dengan kondusif.

Puncak peluncuran Pilwali Banjarbaru meriah dengan mendatangkan penyanyi solo pria Tanah Air Anji, dan sederat artis lokal.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *