KPID Kalsel ‘Teken MOU’ dengan Universitas Lambung Mangkurat

oleh
Foto bersama usai penandatanganan MOU KPID Kalsel bersama ULM dan FISIP ULM

Banjarmasin, KALSELMAJU.COM – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel menggandeng Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk meningkatkan kinerja penyiaran di daerah.

Kerjasama berupa Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MOU) ditandai dengan pembubuhan tanda tangan  antara Rektor ULM Profesor Ahmad, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP ULM) Profesor Budi Suryadi dengan Ketua KPID Kalsel HM. Farid Soufian, Kamis (7/3) siang.

“Kita perlu bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk memperbaiki kualitas penyiaran di daerah,” kata Ketua KPID Kalsel, HM Farid Soufian.

Farid menjelaskan penandatangan Nota Kesepahaman ini untuk menyelaraskan program kegiatan bersama dalam upaya mengembangkan potensi kedua pihaknya, terutama di bidang penyiaran.

“Kita ingin mengembangkan potensi penyiaran di Kalsel, agar bisa menghasilkan konten-konten lokal yang berkualitas,” tambahnya.

Rektor ULM Prof Ahmad mengatakan, penandatangan nota kesepahaman dengan KPID Kalsel ini memberi manfaat bagi kedua belah pihak, baik ULM maupun KPID Kalsel.

“Kerjasama ini merupakan langkah positif, karena banyak obyek yang bisa dikerjasamakan dengan KPID Kalsel. Kita berterimakasih,” kata Prof Ahmad.

Dalam pembinaan sumber daya manusia, terutama bagi mahasiswa belajar, khususnya Program Studi Komunikasi FISIP ULM. KPID bisa menjadi salah satu institusi yang menerima mahasiswa belajar, baik praktek kerja lapang (PKL), maupun penelitian.

“Kita juga berharap KPID bisa menjadi pengajar, untuk mendukung implementasi dosen praktisi,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Dekan FISIP ULM, Prof Budi Suryadi, kerjasama ini sangat membantu mewujudkan tridharma perguruan tinggi, khususnya pendidikan dan pengabdian.

“Ini tentu memberikan dampak positif pada penilaian fakultas maupun universitas,” kata Prof Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *