Kabar Gembira, Stadion 17 Mei dan Proyek Strategis Dirampungkan Tahun ini

oleh
oleh
FOTO - Stadion 17 Mei Banjarmasin tengah direnovasi (Mc Kalsel)

KALSELMAJU.COM, Banjarbaru – Tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel kembali meanggarkan perbaikan stadion 17 Mei Banjarmasin sebesar Rp 3 miliar.

“Tahun 2024, kembali kita anggarkan untuk pengerjaan penyempurnaan bangunan fisik stadion 17 Mei Banjarmasin,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kabid Cipta Karya Yulianti Erlinah di Banjarbaru, Jumat (15/3/2024).

Menurut Yulianti, pekerjaan penyempurnaan bangunan fisik stadion 17 Mei Banjarmasin meliputi perbaikan kawasan seperti parkir, perbaikan tribun yang sudah dibangun sebelumnya, perbaikan sanitasi seperti toilet dan air limbah, serta pembangunan lampu baru.

“Direncanakan bahwa lintasan dan lapangan sepak bola akan dianggarkan oleh Dispora Kalsel,” ungkapnya.

Ia berharap pembangunan stadion 17 Mei ini dapat selesai sesuai target, sehingga dapat menunjang keberlangsungan olahraga sepak bola dan kompetisi olahraga yang berkualitas dan memuaskan.

Selain stadion 17 Mei ragam kegiatan pembangunan di masa jabatan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin juga akan dituntaskan tahun ini diantaranya Tugu Pal Nol, Gelanggang Olahraga, dan Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad al Banjari di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, termasuk lapangan Golf Banjarbaru, lapangan golf Dharma Praja, dan Gor Hasanuddin.

“Bapak Gubernur Paman Birin ingin pengelolaan ini tidak terbengkalai setelah dibangun, dan pada pengelolaanya nanti tidak lagi membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD,” kata Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Kalsel, Gusti Rahmat.

Sementara itu, Ketua Tenaga Ahli Gubernur (TAG), H. Noor Aidi, mengatakan Gubernur Paman Birin ingin Tugu Pal Nol diprioritaskan tanpa menyampingkan pembangunan infrastruktur lainnya.
Menurutnya, Tugu Pal Nol rencananya akan diresmikan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor bertepatan dengan Hari Jadi ke 74 Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Agustus mendatang. (MC Kalsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *