Jelang Pilkada, Paman Birin Silaturrahmi Bersama Camat Hingga Aparatur RT/ RW se Banjarmasin

oleh
Gubernur saat memberikan sambutan dalam acara silaturrahmi Camat, Lurah dan Ketua RT/RW di Banjarmasin. (Foto Wasaka)

KALSELMAJU.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan atau Paman Birin mengumpulkan para Camat, Lurah hingga perangkat RT/RW se Kota Banjarmasin di Gedung Sultan Suriansyah, Kamis (23/5) kemaren.

Kegiatan silaturrahmi ini sebagai bentuk Apresiasi Pemerintah terhadap peran dan kinerja aparaturnya, dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Momentum ini juga sebagai nostalgia atau kenangan masa lalu Sahbirin yang pernah menduduki jabatan serupa, mulai ketua RT, lurah hingga sekretaris camat, dan saat ini mengemban amanah sebagai Gubernur Kalsel dua periode.

“Semua itu adalah amanah dan rezeki yang diberikan Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.

Membersamai Paman Birin sapaan akrab gubernur, antara lain KH. Wildan Salman dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kalsel, dan  mendapat sambutan hangat ribuan hadirin dan undagan yang hadir.

Suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak 2024 April kemaren, menjadi harapan pada Pilkada 27 November 2024 mendatang kembali berjalan lancar tanpa hambatan.

Pasalnya peran Aparatur Camat, Lurah, hingga Rt/Rw menjadi ujung tombak kesuksesan penyelenggaraan Pesta Demokrasi lima tahunan tersebut.

“Mari kita ciptakan pesta demokrasi menjadikan masyarakat senang dan gembira,” tandasnya.

Sementara itu, KH Wildan Salman menyampaikan tausiah tentang ganjaran Surganya Allah bagi siapapun yang suka membantu sesama, apapun profesinya.

Ia menhaturkan doa agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan aman dan damai.

“Mudah mudahan silaturahim ini memudahkan pelaksanaan Pilkada nanti,” doa Guru Wildan pada akhir tausiyahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel Heriansyah mengatakan, kegiatan silaturahmi ini bagian dari tugas gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pilkada.

Hal ini juga menjadi tugas dan kewenangan Badan Kesbangpol Kalsel, termasuk rencana rapat koordinasi (rakor) bersama para ketua RT dan RW.

“Peserta yang hadir dari camat dan lurah atau yang mewakili, para ketua RT dan RW, perkirakan 60 persen dari total 1.505 orang yang ada se Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *