Jalan Bypass Banjarbaru – Batulicin Tersisa 30 Kilometer, Ini Penjelasan PUPR Kalsel

oleh
Jalan bypas Banjarbaru-Batulicin. (FOTO: mckalsel)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Jalan alternatif Banjarbaru-Batulicin sudah bisa dilalui pengendara, pasalnya jalan tersebut sudah hampir sepenuhnya beraspal.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (D-PUPR) Kalsel Azan Syariful Muaz mengatakan, perlintasan sepanjang 30 Kilometer masih belum rampung dan  bakal dituntaskan pada tahun ini.

“Selain tersisa 30 kilometer pengaspalan, adapula, baru kontrak pelaksanaan ada 2 jembatan panjang jembatan kintamani 2 dan 2 masih proses PBJ dua jembatan,” ujarnya, kamis (4/4/2024) sore.

Pembenahan lain juga dilakukan pada 15 titik box culvert (saluran air), yang jika telah rampung akan memuluskan proses pengerjaan pengaspalan.

Azan menjelaskan, dari total panjang 104 km, sudah teraspal sepanjang 74 kilometer. Jika pengerjaan rampung seluruhnya, waktu perjalanan Banjarbaru – Batulicin hanya akan memakan waktu selama dua jam.

“Ruas jalan ini diperkirakan akan menjadi akses utama masyarakat Tanah Bumbu menuju ibu Kota Provinsi, kedepannya,” tutup Azan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *