Harjad ke – 25 Banjarbaru, Walikota Adit Canangkan Program Transportasi Publik

oleh
oleh
Wawancara Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah usai rapat paripurna istimewa. (FOTO: Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, pemerintah mencanangkan transportasi bagi masyarakat sampai ke sudut Kota Banjarbaru

Hal tersebut terungkap Wali Kota bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru menggelar rapat Paripurna Istimewa, di Aula Graha DPRD Banjarbaru, Jum’at (19/4/24).

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengaku, Kota Idaman semakin bertumbuh, dan sekarang sudah menyandang status Ibukota Provinsi (IKP) Kalsel.

“Banyak pembangunan-pembangunan sampai saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat Kota Banjarbaru, dan kami DPRD berserta jajarannya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota-Wali Kota sebelumnya membangun kemajuan Kota,” ungkapnya.

Kemudian, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengharapkan pembangunan kota Banjarbaru semakin berkembang pesat pada usianya yang sudah memasuki seperempat abad.

“Target ibu Kota Provinsi Kalsel di tahun 2025 yang akan datang salah satu adalah kenaikan PAD, dari nilai realisasi sebelumnya akan kita naikan lagi dengan dukungan semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Dari tahun ke tahun capaian Pendapatan Asli Daerah Banjarbaru terus bertumbuh, dari angka Rp1,1 triliun sejak tahun 2021, sampai hari ini sudah di angaka Rp1,425 triliun.

“Seperti di tahun sebelumnya Pemko Banjarbaru mengusahakan agar PAD tahun ini dan tahun yang akan datang dapat naik kembali,” ujarnya.

Aditya Mufti menjanjikan akhir 2024 mendatang, pemerintah akan memcanangkan sistem transportasi warga ibu kota dengan program angkutan umum publik.

“Insyaallah di akhir tahun nanti, kita sudah memprogramkan transportasi publik untuk bisa masuk ke dalam sudut ibu kota, dengan koridor transportasi umum untuk di Jalan Trikora, Cempaka dan wilayah lainnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *