Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Taufiqurrakhman Harapkan Pembinaan dan Keamanan Terus Ditingkatkan

oleh
oleh

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Lapas Kelas IIB Banjarbaru, menggelar peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke -60, Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan bertema ‘Pemasyarakatan PASTI Berdampak’, ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan serta meningkatkan kinerja.

“Saya harapankan petugas kemasyarakatan lebih profesional lagi jabatan dan fungsinya dalam rangka pelayanan kemasyarakatan,” ujar Kakanwil Kemenkumham Kalsel Taufiqurrakhman.

Ia menekan kemasyarakatan bertujuan untuk pembinaan pribadi, kemandiran dan keamanan. “Harus cermat dan jeli dalam segi keamanan,” pesannya.

Kepala Lapas kelas IIB Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan pihaknya sudah berkerja sama dengan beberapa instansi untuk memberikan pebinaan bagi warga pemasyarakatan.

“Dari segi pendidikan kemarin kita ada mendapatkan buku dari Dispersip Kalsel lalu juga kita nantinya akan ada sekolah paket A,B,C tentunya untuk memenuhi segi pendidikan,” ungkapnya.

Selain selain pendidikan dan karakter, jiga memaksimalkan layanan kesehatan. “Ada juga kerjasama dengan dokter hingga dokter gigi dan apotek,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *