Habib Alwi Bahasyim Mendaftar Calon Walikota Banjarmasin Lewat DPW Nasdem Kalsel

oleh
Habib Alwi Bahasyim (tiga dari kiri) berfoto bersama usai menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW Nasdem Kalsel. (Foto : ist)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Habib Alwi Bahasyim menyerahkan berkas bacalon Walikota Banjarmasin ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kalsel, Senin (6/5/2024) siang.

Ketua Kerukunan Keluarga Bahasyim itu mengakui sudah mantap untuk berlaga pada Pilwali Banjarmasin, karena sudah melakukan musyawarah sebelumnya untuk maju.

“Terpenting mendaftar dulu. Ini merupakan dorongan keluarga besar Bahasyim bukan kehendak pribadi,” ucapnya.

Ia mengatakan tetap mendaftar sebagai Cawalkot. Namun tidak menutup kemungkinan untuk nantinya bisa berubah posisi.

“Kita tunggu saja keputusan oleh Nasdem sendiri. Kita mengikuti saja,” ujarnya.

Habib Alwi menambahkan langkah selanjutnya ia akan melakukan penjajakan dan komunikasi politik berharap agar ruang koalisi dapat terjalin dengan partai lain.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie mengatakan sangat bersyukur dengan pendaftaran Habib Alwi Bahasyim, ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap sepak terjang Partai Nasdem.

“Tentu kita senang dan terharu, seorang tokoh dari keluarga Bahasyim mau mendaftar ke Nasdem, jadi kami sangat berterima kasih kepada Habib yang sudah bersedia mendaftar sekaligus menyerahkan berkasnya,” ungkapnya.

Untuk koalisi partai menyongsong Pilkada Banjarmasin 2024 nanti, Rozanie mengatakan pihaknya akan menunggu proses penjajakan yang dilakukan Habib Alwi Bahasyim agar mencukupi syarat maju sebagai bacalon kepala daerah.

“Seperti kita sampaikan tadi, Nasdem Banjarmasin hanya 2 kursi, jadi kita akan tunggu beliau penjajakan ke partai lain agar cukup 9 kursi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *