Habib Alwi Bahasyim Bakal Dampingi H. Mukhyar di Pilwali Banjarmasin?

oleh
Bakal Paslon Walikota Banjarmasin H. mukhyar dan Habib Muhammad Alwi Bahasyim (foto : net)

KALSELMAJU.COM, BANJARMASIN – Habib Muhammad Alwi Bahasyim dikabarkan akan mendampingi bakal Calon Walikota Banjarmasin H. Mukhyar pada suksesi Pilwali Banjarmasin 2024 mendatang.

Ketua Kerukunan Keluarga Bahasyim (KKB) ini tidak menampik kabar beredar, dan mengaku siap bersanding dengan mantan birokrat Pemko Banjarmasin tersebut.

“Ada lamaran salah satu tokoh yang siap maju yaitu pa H. Mukhyar. Memang secara resmi belum, karena perlu proses dan penjajakan dulu,” katanya, Jumat 19/4/2024.

Sayid Alwi sapaan akrab Habib Muhammad Alwi Bahasyim menyebut, ketertarikannya karena program yang ditawarkan H. Mukhyar lebih menyentuh ke masyarakat.

Langkah saat ini ialah berproses pada penjajakan koalisi ke partai yang berpeluang mengusung, karena ambang batas pencalonan masih belum bisa mengusung pasangan kandidat pilwali.

“(sudah) ada pendekatan parpol, tapi belum kami buka ke public. Pak Mukhyar diusung PKS dengan 7 kursi artinya harus memerlukan koalisi partai lain,” ujarnya.

Alwi menambahkan, kepastian rencananya tentu akan terlihat pada saat tahap pendaftaran Paslon Ke KPU Kota Banjarmasin Agustus mendatang.

“Insya allah kalau ada langkah dan jalan, kita akan melaju melalui partai politik,” pungkasnya.

Terpisah, bakal Kandidat H. Mukhyar pun sudah mendengar kabar akan didampingi Habib Muhammad Alwi Bahasyim.

Mantan Birokrat Kotamadya Banjarmasin ini menyebut belum final pada penentuan siapa pendamping dirinya. Pencalonannya saat ini masih berfokus pada komunikasi dan berburu mitra koalisi.

“Sampai hari ini masih belum sampai tentukan wakil. Focus mencari koalisi, semua kemungkinan bisa saja, bisa dengan yang lain. Yg penting ada wakilnya,” tandas H. Mukhyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *