H. Agus Maulana Digadang Bakal Duduki Ketua DPRD Banjar

oleh
Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Banjar Chairil Anwar (FOTO: Andra - Kalselmaju.com)

KALSELMAJU.COM, MARTAPURA – Dari hasil penghitungan suara pemilu 2024 di Kabupaten Banjar, Partai Golkar berhasil meraih suara terbanyak dengan mendulang 62.027 suaradan menurut hitungan akan mendudukkan delapan orang kadernya di Kursi legislatif , sehingga hampir dipastikan akan menduduki pucuk pimpinan DPRD Kabupaten Banjar Periode 2024-2029.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Banjar Chairil Anwar mengatakan, berdasarkan perolehan suara, kursi setiap dapilnya dapat diisi kader-kader terbaiknya.

“Dari dasar itu bahwa partai Golkar kan saat ini mendapatkan 8 kursi kalau dihitung dan 8 caleg yang terpilih disana mulai dapil 1 sampai dapil 5,” ujarnya kepada Kalselmaju.com, Jumat (8/3/2024) siang.

Dari hasil tersebut kita tidak lagi berbicara peluang, tapi dapat dipastikan tinggal menentukan siapa yang bakal duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

“Tak perlu bicara peluang lagi, ini sudah pasti,” sebutnya.

Ditanya siapa yang akan menjadi Ketua DPRD dari partai Golkar. Chairil menyebut nama H. Agus Maulana yang digadang bakal duduk di posisi tersebut. Ini berdasarkan mekanisme Partai yakni kader yang pernah menjabat sebelumnya atau petahana.

“Berbicara mekanisme yang ada dipartai maka potensi paling besar itu adalah H Agus Maulana, jadi memang beliau adalah pengurus partai,” ujarnya.

Diketahui, pada Pemilu 2019-2024 lalu posisi Partai Golkar berada pada urutan nomor 2 perolehan suara setelah Partai Gerindra dengan jumlah 8 kursi dan di Ketuai H. Muhammad Rofiqi, SH.

“Namun kita kemarin kalah suara, kita dapat 40 ribu berapa gitu mereka lebih 400 suara dari kita,” kata Chairil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *