H-1 Berakhirnya Penjaringan Calon, DPW Nasdem Ramai Dilamar Kandidat

oleh
oleh
Syafruddin Noor (kemeja kotak-kotak biru) dan H. Juanda (kemeja putih) berfoto bersama disela penyerahan berkas pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Nasdem. (Foto:Andra)
Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – H-1 jelang berakhirnya masa pendaftaran penjaringan kabdidat kepala daerah, Sekretariat Kantor DPW Nasdem Kalsel kedatangan banyak figur dan tokoh yang mendaftar.

Selain bakal calon walikota juga datang melamar, tiga tokoh asal daerah Hulu Sungai.
Yakni Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tabalong H. Norhasani atau H. Sani, ia mendaftarkan diri untuk penjaringan kandidat Calon Bupati Bumi ‘Saraba Kawa’ Tanjung.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

“Haji Sani mendaftar calon Bupati sama dengan Haji Udin beliau meminta pengusungan sebagai Bupati dari NasDem,” ujar Sekretaris DPW Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie, Senin (6/5/2024) sore.

Rozanie menyebut, sebagai Ketua DPD Nasdem Tabalong, Haji Sani sudah membuktikan dapat meningkatkan capaian kursi pada Pemilu 2024.
Dari sebelumnya hanya mendapat 2 kursi, kini bertambah signifikan menjadi 6 kursi di DPRD Tabalong.

“Tentunya beliau juga kader NasDem pasti akan diprioritaskan berkas yang sudah disampaikan nanti akan kami Plenokan ditingkat pusat,” pungkasnya.

Selanjutnya mantan Wakil Bupati Tapin H. Syafruddin Noor alias H. Udin Ansar yang melamar Calon Kepala Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Haji Udin Ansar itu bukan orang baru lagi di Partai Nasdem. Dulu beliau sempat jadi kepengurusan di dewan wilayah. Dari dulu sampai sekarang kita ambil positifnya bahwa beliau memajukan Nasdem,” ucap Rozanie.

H. Zanie sapaan akrab Rozanie menjelaskan, Nasdem mempunyai mekanisme rekrutmen bakal kandidat yang akan diusung.

Panitia mengumpulkan penjaringan figur yang potensial mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga hasil akhir Keputusan ditentukan DPP melalui SK Rekomendasi pengusungan paslon Kepala Daerah.

“Bahwa kami berharap ada nantinya survei-survei internal dari pasangan calon. Yang mana survei nantinya menjadi indikator kita. Melihat kapasitas dari calon ini di masyarakat,” jelasnya.

Figur ketiga adalah H. Juanda yang menyampaikan berkas Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Tapin.

Dirinya mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Tapin dan Calon Bupatinya H. Yamani yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tapin.

“Haji Yamani sekarang beliau ketua Golkar di Tapin yang mana kursi beliau sudah dapat mengusung secara sendiri, artinya saya sangat bersyukur sekali Nasdem dibawa bergabung sebagai koalisi besar pasangan Yamani dan Juanda,” tambah Rozanie.

Semua penjaringan dukungan maupun usungan calon tetap sama, DPW Nasdem Kalsel akan menyampaikan berkas ke DPP.

“Siapapun yang ingin bersilaturahmi ke DPW silakan kita terbuka saja, kami sangat terbuka tidak membeda-bedakan,” tutupnya

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *