Gerindra Siapkan Kader Tulen-nya Berkompetisi Pada Pilkada 2024 Se – Kalsel

oleh
Wakil Ketua OKK DPD Gerindra Kalsel Ilham Noor (foto: jejakrekam.com)

KALSELMAJU.COM, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Selatan menyiapkan kader tulen untuk turut berkompetisi pada suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 se Kalimantan Selatan.

Jelang tahapan perhelatan pesta demokrasi, partai besutan Prabowo Subianto sudah mulai mengkalkulasi peluang keikutsertaan di beberapa daerah pelaksana pilkada.

Wakil Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor mengatakan telah mempersiapkan keder tulennya.

“Kami bakal menyiapkan kader internal terlebih dulu, sebelum melirik kader parpol lain, untuk diusung di Pilkada Serentak 2024,” ujar Ilham

Untuk Pilkada Kota Banjarmasin akan menurunkan Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin HM. Yamin dalam Pilwali Banjarmasin.

Pada perhelatan Pilkada Kota Banjarbaru menguat nama Yuti Mahrita akan turut bersaing dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Selanjutnya untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Barito Kuala akan menurunkan legislator Rumah Banjar (red – DPRD Kalsel) Siti Nortita Ayu Febria Roosana alias Tatum.

Ilham mengungkapkan ketiga kandidat memiliki kans untuk merebut posisi kepala daerah pada pemilihan 27 November 2024 mendatang.

“Memang mereka bersedia dan siap maju pada pilkada masing-masing kabupaten dan kota,” terang Wakil Ketua DPW Gerindra Kalsel, Ilham Noor, Senin (29/4).

Memantapkan kesiapan dalam perhelatan, saat ini Gerindra intens menjalin komunikasi lintas parpol dan lintas tokoh.

Terkait kandidat selain kader dari Partai Gerindra, Ilham tak menampik dan akan mempertimbangkan wacana tersebut, namun tetap membaca dinamika politik di daerah pemilihan tersebut.

“Untuk calon-calon lain yang di luar internal, ya tentunya kita akan lihat juga bagaimana kemudian situasi dan kondisi di daerah masing-masing, terhadap kader internal Partai Gerindra,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *