Genjot Capaian Pajak, Samsat Banjarbaru Sosialisasi di Kelurahan Sungai Ulin

oleh
Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Pengayom Bayu Ajie di kantor Kelurahan Sungai Ulin, Rabu (6/3/2024) pagi.

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU –

Untuk menggennjot capaian pajak, Kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPPD Samsat) Kota Banjarbaru melakukan Sosialisasi pajak bagi masyarakat wajib pajak di Kelurahan Sungai Ulin, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat atau wajib pajak dapat memahami informasi serta bagaimana tugas, fungsi pelayanan dan penerimaan pajak di kantor Samsat Kota Banjarbaru.

“Kita sosialisasi ini biar masyarakat tahu apa fungsi Samsat dan kemana uang penerimaan pajak itu disetorkan, kalau seperti ini masyarakat jadi paham,” ungkap Kepala UPPD Samsat Banjarbaru Pengayom Bayu Ajie.

Selain itu, Bayu juga menyampaikan penerimaan pajak Kota Banjarbaru dari tahun ke tahun (y on y) telah disetorkan ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalsel. Dan hasil penerimaan pajak selama ini tentu ditujukan bagi pembangunan daerah, khususnya di Banjarbaru.

“Setelah kita berikan informasi itu masyarakat juga tahu bahwa 40 persen hasil penerimaan pajak itu kembali ke pemerintah Kota Banjarbaru,” tukasnya.

Dari kegiatan sosialisasi ini, masyarakat atau Wajib Pajak diharapkan dapat memahami manfaat pajak sehingga menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraaan bermotornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *