Gagal ke Senayan, Syaifullah Tamliha Incar Kursi Bupati Banjar

oleh
Syaifullah Tamliha (depan) saat menghadiri haul Datu Kelampayan ke-218 di desa Dalam Pagar Ulu, Kabupaten Banjar. (FOTO: Ela Kepada Kalselmaju.com)

KALSELMAJU.COM, MARTAPURA – Gagal meraih kursi Senayan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024, Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha menyatakan kesiapan bakal kembali berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November di Kabupaten Banjar.

Syaifullah Tamliha menyatakan kesiapannya menjadi bakal calon Bupati Banjar usai menghadiri peringatan Haul ke – 218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau Datu Kelampayan di Dalam Pagar kemaren.

Politisi senior ini mengungkapkan sudah ada beberapa parpol yang hendak meminangnya sebagai kandidat Bupati, dan ia mengaku saat ini tengah melakukan ‘ikhtiar politik’ serta meminta restu para ulama.

“Ada beberapa partai yang meminta saya maju Bupati, saya kan belum bisa mengambil keputusan. Saya harus menanyakan kepada ulama-ulama,” kata Anggota DPR RI tiga periode ini.

Anggota DPR RI Fraksi PPP ini mengaku sangat siap secara pribadi, dan dinamika pencalonan saat ini masih sangat terbuka lebar, termasuk menjalin mitra koalisi dari partai manapun.

“Dukungannya, kalau ulama ngga mendukung bagaiamana?. Secara pribadi saya siap, tak takut,” ucap Tamliha.

Dari hasil Pemilu 2024, PPP Kabupaten Banjar mendapatkan 5 dari 45 kursi legislatif di DPRD, artinya untuk mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Banjar masih memerlukan 4 kursi lagi sebagai prasyarat.

Seperti diberitakan media ini, dari kader PPP juga kadernya yang berpeluang maju pada kontestasi Pilbup Banjar 2024 yang KH. Ali Murtadho. Bakal kandidat lainnya adalah Ketua DPRD Kabupaten Banjar M. Rofiqi, serta petahana Bupati Banjar Saidi Mansyur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *