Elektabilitas M. Rofiqi Tertinggi Pada Kandidat Calon Bupati Banjar Hasil Survey LSPP

oleh
Tim Riset LSPP saat melakukan ekspose hasil survey

KALSELMAJU.COM, BANJARMASIN – Politisi muda Muhammad Rofiqi menempati posisi tertinggi pada hasil survei Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP) di Kabupaten Banjar.

Sebanyak 21,59% warga/ responden dari sampel riset, menghendaki Ketua DPRD periode 2019-2024 sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar itu mencalon Bupati pada Pilbup Banjar 27 November 2024.

Menyusul Gusti Abdurrachman yang akrab disapa Antung Aman dengan hasil jajak pendapat sebesar 10,23%.

Selanjutnya menempatkan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsy dengan hasil skor 6,82%. Serta nama anggota DPR RI Khairul Saleh dengan persentasi 3,41%.

Cukup banyak nama tokoh dan figur yang mengemuka dalam jajak pendapat yang dilakukan tim riset LSPP di Kabupaten Banjar.

Lembaga survei yang berisi tim peneliti dari akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ini merinci, Fadlan Asyiari, Muhammad Zaini, Hamdi Baderun, Syarifah Aisyah, Syarkawi, Siti Fatimah, Ahmad Fauzan, Supiansyah, dan terakhir Abdurrahman yang kesemuanya memperoleh persentasi sebesar 1,14%.

LSPP menilai, politik Wilayah Kalsel sangat dinamis. Peluang dan kesempatan masih terbuka lebar bagi siapapun.

Banyak tokoh yang diluar dugaan muncul dan mendapat respons positif dari masyarakat. Ia berharap, survei elektabilitas yang mereka lakukan menjadi kontribusi dalam pesta demokrasi di Kalsel.

“Sebagai contoh ada beberapa tokoh yang dianggap paling berpeluang terpilih pun malah mampu digeser oleh nama-nama lain,” kata Direktur LSPP Safa Muzdalifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *