DPW Nasdem Kalsel Dorong Dua Figur Maju di Pilwali Banjarbaru

oleh
M. Rifqi Maulana Mansyur (foto:Suratkabardigital.com)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalsel memastikan akan turut meramaikan kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Banjarbaru 2024 mendatang.

Dari banyak nama yang mengemuka, Nasdem akan mendorong dua figur potensial untuk dimasukkan dalam bursa penjaringan calon Kepala Daerah.

Nama tersebut adalah Mantan Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang saat ini menahkodai DPD Nasdem Kota Banjarbaru.

Serta Tokoh Muda sekaligus pengusaha Rifqi Maulana Mansyur yang dinilai mampu menggaet suara milenial di Ibukota Provinsi Kalsel.

Membaca peluang kontestasi Pilwali di ‘Kota Idaman’ dari poros Partai Nasdem, Kalselmaju.com mencoba konfirmasi langsung ke Sekretaris DPD Kalsel H. Akhmad Rozanie Himawan yang mengatakan akan mendorong tokoh maupun kader potensialnya untuk mencalon.

“Memang kita mengharapkan lana ini maju juga, cuman didalam sinikan Jaya tentu ingin maju karena dia sebagai ketua DPD Banjarbaru,” tuturnya, Selasa (26/3/2024).

Pertarungan di Ibukota Provinsi kali ini dikalkulasi H. Zanie cukup dinamis, lantaran dimungkinkannya Petahana Aditya Mufti Ariffin kembali berlaga, sehingga peta dan strategi pemenangan bisa saja berubah seketika, apakah dimungkinkan bersanding dengan Ovie sapaan Aditya, ataupun bertarung.

“Kita kan tidak tahu ya politik ini dinamis, apa saja bisa terjadi, kalau kita handak ambil mudah ya 2 opsi tadi, mengambil opsi 2 tadi berdampingan atau mengalahkan,” ujarnya.

Zanie menambahkan, Langkah awal Partai Nasdem tentu tetap akan mendorong pencalonan untuk Banjarbaru 1, yang saat ini nama Darmawan Jaya Setiawan dan Rifky Maulana Mansyur tengah disodorkan ke DPP guna dilakukan penjaringan.

“Kita on the trek dulu masalah kedepan ini kemana arahnya itu waktu yang akan menjawab, terpenting buat saya adalah kader yang dimajukan,” tutupnya ”

Terpisah, Kalselmaju.com mengonfirmasi Lana Sapaan akrab Rifky, terkait namanya yang mencuat dalam bursa Pilwali Banjarbaru 2024, ia mengaku masih berfokus pada aktifitas pekerjaannya saat ini.

“Untuk saat ini saya masih fokus dengan pekerjaan,” ujarnya, Jumat (22/3/2024) kemarin.

Diketahui saat ini Lana menjabat sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Muda Pengusaha Indonesia (HIPMI)Kabupaten Banjar, dan ia juga adalah adik dari Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *