DPP Partai Nasdem Belum Terbitkan ‘Surat Sakti’ Untuk Pilkada Lima Daerah Kalsel

oleh
Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie Himawan Nugraha (Foto:ist)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Belum lama tadi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem telah menerbitkan Surat Rekomendasi dukungan terhadap Calon Kepala Daerah pada Pilkada November nanti.

Totalnya ada Sembilan Daerah, yakni untuk Pemilihan Gubernur Kalsel dan delapan daerah pada Pemilihan Bupati.

Tersisa lima wilayah kabupaten/kota yang belum mendapatkan ‘Surat Sakti’ atau rekomendasi dari Partai Besutan Surya Paloh, yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Tanah Bumbu dan Kotabaru, serta Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalsel, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mengatakan, pimpinan pusat masih melakukan kalkulasi politik, kemana akan menyerahkan mandat berupa rekomendasi untuk pencalonan kepala daerah lainnya.

“Masih dalam tahap perumusan di tingkat DPP. Salah satu hal yang jadi pertimbangan adalah penghitungan kursi dan arah koalisi partai,” ungkapnya via saluran Whats Up,  Kamis (6/6).

Rozanie memastikan, setelah syarat itu terpenuhi Nasdem akan kembali memberikan rekomendasi dukungan bagi kandidat lima daerah tersisa.

“Ke depan bakal ada lagi rekomendasi susulan yang diterbitkan oleh DPP NasDem untuk kabupaten kota yang belum,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *