Dipasang Akhir Tahun 2023, ‘Traffic Light’ di Balangan Belum Difungsikan Maksimal

oleh
oleh
Traffic Light di Kawasan Kota Paringin, Balangan

KALSELMAJU.COM, Balangan – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perhubungan pada akhir 2023 lalu melakukan pemasangan ‘traffic light‘ atau lampu lalu lintas di pusat kota Paringin.

 

Namun hingga saat ini lampu lalu lintas tersebut masih belum diaktifkan secara maksimal, hanya lampu peringatan yang berfungsi yaitu lampu ‘orange’ agar pengguna jalan lebih berhati hati.

 

Kepala Dinas Perhubungan Balangan, Musa mengatakan, pengaktifan lampu lalu lintas menunggu hingga pembangunan jalan dua arah di depan eks terminal Paringin rampung.

 

Saat ini masih proses pembangunan jembatan kembar dari pemerintah pusat, dan untuk melakukan pembangunan jalan kembar masih menunggu selesainya pembangunan jembatan kembar tersebut.

 

Sementara untuk ruas jalan yang menuju ke Paringin Timur masih digunakan untuk jalan allternatif angkutan bermuatan.

“Jika lampu merah menuju Paringin Timur diaktifkan khawatir justru akan menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan,” ujarnya. Rabu (13/3/2024).

 

Saat ini pemasangan lampu lalu lintas ada di empat titik yaitu di ruas jalan dari Kabupaten Tabalong, jalan menuju Kecamatan Halong, Kecamatan Lampihong dan arah menuju Banjarmasin.

“Pengaktifannya nanti akan disesuaikan dengan kepadatan lalu lintasnya,” ungkapnya.

 

Terpisah Deni warga Paringin mengatakan dengan adanya lampu lalu lintas diharapkan dapat lebih menertibkan pengguna jalan.

“Kota Paringin menjadi terlihat seperti kota besar ketika ada lampu lalu lintasnya, apalagi nanti ada bundaran,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *