Dibantu Tim Teknis, BPAM BAnjarbakula Perbaiki Kebocoran PIPA Transmisi

oleh
oleh
Petugas membuka pintu air intake irigasi Riam Kanan. (FOTO: BPAM Banjarbakula)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Pada hari Senin 8 April 2024 sekitar pukul 04.45 wita, pihak BPAM Banjarbakula dengan bantuan tim teknis rekanan pihak ketiga telah melaksanakan upaya penanganan secara optimal, perbaikan kebocoran transmisi kebocoran.

Sebagaimana diketahui kebocoran pipa jenis GRP dengan diameter 1.200 mm yang berlokasi di area Desa Sei Landas, Kecamatan Karang Intan (3°27’23.0″S 114°56’32.8″E). Perbaikan di lapangan di antaranya melakukan pembongkaran titik kebocoran.

Kepala BPAM Banjarbakula M Berty Nankir mengatakan, tahapan yang dilaksanakan adalah melakukan identifikasi lokasi titik kebocoran dan pendataan lokasi terdampak akibat limpasan dari kebocoran, kegitan telah dilaksanakan pada Senin, 8 April 2024.

“Kami ada beberapa sekenario untuk perbaikan dan juga suplai air beraih darurat kepada masyarakat, skenario 1 dengan membuka pintu akses intake air baku PTAM Intan Banjar pada

saluran Irigasi jaringan Riam Kanan untuk bisa suplai air baku ke BPAM Banjarbakula. Telah dilaksanakan mulai Senin, 8 April 2024 sampai dengan kondisi suplai air baku intake Mandikapau normal,” jelasnya, Jumat (12/4/2024) siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *