Darmawan Jaya Setiawan Siap Maju Dalam Perhelatan Pilwali Banjarbaru 2024

oleh
oleh
FOTO: Dermawan Jaya Setiawan kepada Kalselmaju.com
Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mulai menghangat. Beberapa figur tokoh politik mulai menyatakan kesiapan dalam kontestasi yang akan dihelat 27 November 2024 mendatang.

Salah satunya, mengemuka nama Darmawan Jaya Setiawan yang siap maju berlaga pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarbaru.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Mantan Wali Kota Banjarbaru itu beralasan, lantaran kecintaannya terhadap kota Idaman.
“Ingin maju karena kecintaan kepada Kota Banjarbaru dan keinginan untuk terus mengabdi dan melayani Masyarakat Banjarbaru,” ujarnya kepada Kalselmaju.com, Senin (18/3/2024) siang.

Jaya menyebut sudah mulai menjalin komunikasi kepada partai politik lain terkait rencananya, karena dalam proses pilkada nantinya harus menggandeng mitra koalisi untuk memenuhi ambang batas pencalonan.
“Masih komunikasi yang sifatnya terbatas dan informal juga sambil menunggu selesainya proses Pileg,” ungkapnya.

Selain itu, jaya mebeberkan bahwa dinamika Politik Pilwali Banjarbaru tentu akan mengerucut setelah proses Pileg 2024 selesai.

Terkait strategi yang disiapkan, Jaya mengaku sudah memiliki langkah jitu yang nantinya bakal dibawa sesuai dengan visi misinya.
Terlebih ia sudah berpengalaman menjabat sebagai Wakil Walikota Banjarbaru 2016-2021 dan menjadi Walikota Banjarbaru sepeninggal mendiang Nadjmi Adhani

“Apalagi saat ini Status Banjarbaru adalah Ibukota Provinsi Kalsel sehingga juga harus mampu membangun sinergitas yang efektif dengan Pemprov Kalsel untuk Kemajuan Banua,” ungkapnya.

Menyoal koalisi, Ketua DPD Partai Nasdem Banjarbaru ini mengatakan terbuka untuk semua partai politik dan siap bekerjasama dalam hajatan bersama di Pilkada serentak tahun 2024.
“Insya Allah niatannya sama yaitu memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat,” kata Jaya.

Sekadar diketahui, perolehan suara Partai Nasdem pada Pemilu 2024 di Banjarbaru memperoleh 3 kursi, yang artinya harus membuka ruang koalisi bersama Parpol lain untuk memenuhi ambang batas dalam pencalonan Kepala Daerah.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *