Dana Hibah Meningkat, Dispora Antisipasi Kesalahan LPJ Lewat Bimtek

oleh
oleh

KALSELMAJU.COM, Banjarmasin – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel menggelar Bimbingan Teknis, pelaporan dan pengelolaan dana hibah bagi Organisasi kepemudaan, kepramukaan dan olahraga yang menerima dana dari pemerintah.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel M. Anugrah mengatakan, tahun ini dana hibah yang dikucurkan untuk 11 organisasi kepemudaan dan kepramukaan sebesar 8,5 milyar rupiah sedangkan, dana hibah untuk organisasi olahraga berkisar 40 milyar rupiah.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman, dan menambah kemampuan sdm dari organisasi kepemudaan dan keolahragaan dalam pengelolaan dana hibah sesuai dengan pergub kalsel no 69 tahun 2021 penganggaran penatausahaan pelaksanaan dan evaluasi hibah yang bersumber dari Apbd,” jelasnya.

Kucuran dana hibah di 2024 kali ini meningkat dibanding tahun lalu, khususnya untuk organisasi olahraga menyongsong Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas).

Bimtek ini juga sebagai antisipasi agar pelaporan administrasi yang disampaikan organisasi penerima hibah APBD Kalsel dapat tertib dan patuh sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

” Memang ada beberapa organisasi yang belum sesuai seharusnya jadi kegiatan ini memang seharusnya kita laksanakan rutin karena seperti kita ketahui sekarang pemeriksa lebih teliti semakin patuh dengan aturan, sehingga kegiatan bimtek ini kami harapkan dapat memberikan pemahaman secara detil kepada seluruh sumber daya yang ada di organisasi kepemudaan kepramukaan dan olahraga dalam hal membuat pelaporan dana hibah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *