Arah Koalisi PAN Banjarbaru Satu Komando Dengan DPW Kalsel

oleh
( Foto: Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari kepada Kalselmaju.com)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru belum menentukan mitra koalisi dalam kontestasi Pemilihan Walikota Banjarbaru 2024 nanti.

Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru Emi Lasari mengatakan, keikutsertaan partainya pada Pilkada 27 November 2024 akan mengikuti arah Koalisi DPW PAN Kalsel dalam Pilgub nanti.

“Kita masih menunggu final koalisi di tingkat Pilgub karena tentu akan menjadi acuan dalam koalisi di tingkat kab/kota agar lebih efektif dalam konsolidasi dan pemenangan di lapangan,” jelas Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari kepada Kalselmaju.com. Rabu 24/4/2024.

Emi menambahkan, koalisi itu yang nantinya memang partai yang turut serta dalam pengusungan H. Muhidin.

Kemudian DPD PAN Banjarbaru akan segera membuka pendaftaran penjaringan bakal kandidat yang kriterianya berpotensi dan memiliki peluang bagi calon kandidat.

“Tentunya kami sudah ada komunikasi secara non formal kepada Parpol yang ada di Banjarbaru, dan kami perlu berkonsolidasi juga kepada DPW,” ungkapnya.

PAN akan memprioritaskan kadernya untuk mengikuti kontestasi Pilwali 2024, namun dalam pengusungan kandidat partainya tetap harus menjalin koalisi karena hanya memperoleh 3 kursi legislative pada hasil Pemilu tadi.

“Kita lihat saja nanti sambil melihat perkembangan karena masih sangat dinamis,” tutup Emi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *