Apel Kesiapan Mudik Gratis, Dishub : Rute Wilayah Banua Enam Jadi Incaran Pemudik

oleh
Sekdaprov Roy Rizali Anwar (kiri) dan Kadishub Kalsel (Fitri Hernadi (Kanan) menempelkan stiker Program Mudik Gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah. (FOTO: Wasaka kepada Kalselmanu.com)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel menggelar apel kesiapan angkutan mudik gratis, Rabu (3/4) kemaren di Banjarbaru.

Program Mudik Gratis Paman Birin dan Acil Odah ini, siap menampung 1000 orang pemudik yang akan bepergian ke kampung halaman se Kalsel.

Pendaftaran langsung mendapat antusias masyarakat, hanya sekitar 8 jam dibuka, dan saat ini petugas harus melakukan veifikasi data bagi pemudik yang terdaftar.

“Nanti akan kita buka kembali pendaftaran, karena ada beberapa pemudik yang mendaftar kembali,” ujar Kadishub Kalsel Fitri Hernadi.

Rute Banua Enam menjadi incaran pemudik, yakni tujuan Balangan, Amuntai dan Kabupaten Tabalong.

“Kami siap menampung 1000 warga yang ingin pulang ke kampung halaman saat Lebaran pada 6-7 April 2024. Menggunakan mobil bus Hiace sebanyak 55 buah,”tambah Fitri.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengungkapkan, program mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya, sehingga harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Program mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian, dan kepedulian pemerintah dalam melayani masyarakat saat hari besar,” ungkapnya.

Penyelenggara membuka Pendaftaran mudik gratis ini selama tiga hari, sejak 2-4 April 2024. Melalui tautan https://bit.ly/MudikBaimbaiPamanWanAcil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *